Visit Yogyakarta / Jogja

01 November 2008

MU Nyaris Imbang

Manchester - Manchester United akhirnya bisa bernafas lega. Setelah keunggulannya nyaris dikejar oleh Hull City, The Red Devils akhirnya bisa memenangi pertandingan dengan skor tipis 4-3.

Pertandingan yang berjalan di Stadion Old Trafford, Sabtu (1/11/2008), ini awalnya terlihat seperti menjadi milik pasukan "Setan Merah". Mereka relatif menguasai jalannya laga dan menciptakan lebih banyak peluang dan menutup babak pertama dengan kunggulan 3-1.

Tetapi Hull bangkit di babak kedua. Sempat tertinggal 4-1, mereka akhirnya mengejar ketertinggalan hingga memaksakan skor menjadi 4-3. Pendukung MU jelas dibuat deg-degan dengan skor tersebut.

Beruntung bagi pasukan Sir Alex Ferguson, Hull tak lagi menambah gol hingga akhir laga. Poin penuh pun menjadi milik mereka dengan kemenangan 4-3 ini.

Hasil ini membuat posisi MU naik ke posisi tiga klasemen sementara dengan mengumpulkan poin 21. Sementara Hull harus puas turun ke peringkat enam dengan raihan poin 20.

Jalannya Pertandingan

Ketika pertandingan baru berjalan tiga menit, Manchester United sudah unggul 1-0 atas Hull. Gol tersebut tercipta setelah operan dari Dimitar Berbatov diterima oleh Cristiano Ronaldo sedikit di luar kotak penalti Hull. Dengan sebuah sepakan kaki kiri, winger asal Portugal itu kemudian berhasil menggetarkan jala The Tigers.

Hull sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 23. Gol tersebut tercipta setelah umpan free kick di pojok kotak penalti MU berhasil ditanduk Daniel Cousin ke tiang jauh. Edwin Van der Sar pun tak mampu menggapai bola sundulan penyerang Hull itu.

Michael Carrick lalu membuat MU kembali memimpin 2-1 pada menit 29. Ia menciptakan gol setelah menerima sodoran matang dari Dimitar Berbatov. Karena tak terkawal dengan baik, Carrick pun langsung melepaskan sepakan kaki kiri. Tidak kencang, tapi akurat dan akhirnya bersarang di pojok kanan bawah gawang Hull.

Ronaldo akhirnya membuat MU menutup babak pertama dengan keunggulan 3-1. Gol kedua CR7 tercipta pada menit 44 setelah tendangan sepak pojok Nani berhasil disundul olehnya ke arah tiang dekat gawang Hull.

Pada babak kedua, tepatnya pada menit 48, Berbatov nyaris menambah keunggulan MU. Usai menerima operan dari Wayne Rooney, ia kemudian melepaskan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Namun, bola kemudian melenceng tipis di sisi kiri gawang Hull.

Ronaldo kemudian kembali mengancam gawang The Tigers pada menit 53. Kali ini setelah memanfaatkan operan Berbatov ia melepaskan tembakan kai kiri dari luar kotak penalti. Hasilnya? bola masih melenceng di sisi gawang.

Nemanja Vidic memperbesar keunggulan MU menjadi 4-1 pda menit 57. Bek asal Serbia itu menciptakan gol setelah sontekan kaki kanannya menyambut sebuah sepak pojok gagal dihalau oleh kiper Hull, Boaz Myhill.

Hull kemudian memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 2-4 setelah Bernard Mendy mencetak gol pada menit 68. Mendy menciptakan gol setelah menerima umpan terobosan di dalam kotak penalti MU. Ia kemudian me-lob bola melewati Van der Sar. Vidic memang sempat menyapu bola tersebut, tetapi hakim garis memutuskan bahwa bola telah melewati garis gawang.

Rooney kemudian berhasil memperoleh peluang untuk membawa The Red Devils memperbesar keunggulan pada menit 75. Sial baginya, sepakan setengah volinya masih bisa ditepis oleh Myhill.

Perlahan tapi pasti, Hull mulai mengejar ketertinggalan mereka dari Manchester United. Skor pun berubah menjadi 3-4 setelah Geovanni menciptakan gol lewat titik putih di menit 83. Penalti tersebut tercipta setelah Rio Ferdinand melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Tetapi, hingga akhir pertandingan Hull gagal menciptakan gol penyama kedudukan. Kemenangan pun menjadi milik MU.

Susunan Pemain:

Manchester United: Van der Sar, Vidic, Ferdinand, Evra, Neville, Anderson (O'Shea 88), Carrick (Giggs 72), Nani (Tevez 64), Ronaldo, Berbatov, Rooney.

Hull City: Myhill, Zayatte, Turner, Dawson, McShane, Boateng (Folan 87), Hughes (Mendy 59), Geovanni, Marney, Cousin, King (Halmosi 63).

( roz / roz )
(by.Rossi Finza Noor - detiksport, http://www.detiksport.com/sepakbola/)

Tidak ada komentar:

Related Post