Visit Yogyakarta / Jogja

01 November 2008

Anelka Hat-trick, Chelsea Libas Sunderland 5-0

London - Diwarnai hat-trick Nicolas Anelka, Chelsea tampil gemilang di pekan ke-11 Premiership. Menjamu Sunderland di Stamford Bridge, Sabtu (1/11/2008), The Blues mencetak kemenangan besar 5-0.

Tambahan tiga poin ini untuk sementara membawa The Blues memuncaki klasemen dengan poin 26 dari 11 pertandingan yang sudah dilalui. Namun posisi ini bisa kembali hilang jika Liverpool bisa memetik kemenangan atas Tottenham Hotspur dalam laga yang akan berlangsung beberapa saat lagi.

Buat Suderland kekalahan ini membuat posisi mereka di urutan 11 klasemen tidak beranjak. Dengan tiga kemenangan, tiga hasil imbang dan empat kekalahan, skuad besutan Roy Keane kini baru punya poin 12.

Jalannya Pertandingan

Bermain di kandangnya sendiri, Chelsea tampil dominan atas lawannya. Baru dua menit laga dimulai sebuah peluang sudah dimiliki Anelka saat tak mampu memanfaatkan umpan tendangan sudut Deco.

Selanjutnya beberapa peluang kembali dimiliki tuan rumah. Selain dua tendangan Malouda yang masih bisa ditepis kiper, sebuah sepakan keras Deco dari luar kotak penalti membetur mistar gawang.

Tuan rumah baru bisa mencetak gol pertamanya melalui Alex. Diawali umpan terobosan Deco pada Joe Cole di sisi kanan, tendangan winger Inggris itu masih bisa dihadang Fulop. Namun bola yang tak mampu diamankan dengan sempurna oleh Fulop disambar Alex untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Hanya dua menit setelah gol pertama, Chelsea menggandakan keunggulan atas Sunderland. Kali ini Nicolas Anelka yang mencatatkan namanya di papan skor.

Gol kedua Chelsea ke gawang The Black Cats prosesinya nyaris sama dengan gol pertama: sebuah serangan dari sayap kanan yang kemudian dilanjutkan dengan sepakan ke arah gawang, kali ini oleh Frank Lampard.

Alex yang berdiri di tengah kotak penalti mampu menyambar bola yang bergulir mendatar tersebut. Namun Anelka yang berada di posisi yang sama meneruskan bola yang sudah mengarah ke gawang untuk mendapatkan gol atas nama dirinya.

Di masa injury time Chelsea memperbesar keunggulan menjadi 3-0, lagi-lagi Anelka yang menjadi goal scorer. Gol ketiga ini tercipta berkat kerjasama cantik antara pemain depan "Si Biru" sebelum diselesaikan striker Prancis itu dengan satu sentuhan kecil.

Keperkasaan Chelsea makin menjadi-jadi di babak kedua. Di enam menit paruh kedua mereka kembali menambah keunggulan lewat Frank Lampard.

Adalah Joe Cole yang menjadi kreator terciptanya gol keempat ini. Setelah sukses melewati George McCartney, mantan pemain West Ham United itu mencungkil bola dan mengarahkannya ke tengah kotak penalti. Frank Lampard pun menceploskan bola ke dalam gawang dengan meski mendapat kawalan ketat dari bek lawan.

Gol penutup Chelsea lagi-lagi datang dari Anelka, yang mana membuatnya mencetak hat-trick. Selain mengubah kedudukan menjadi 5-0, gol di menit 53 ini juga mengantar pencetaknya untuk sementara memuncaki daftar top skorer.

Selanjutnya tekanan Chelsea pada Sunderland tidak berkurang. Namun hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda laga berakhir, papan skor tetap menunjuk angka 5-0.

Susunan Pemain

Chelsea
Petr Cech, John Terry, Alex, Ashley Cole (Wayne Bridge '57), Jose Bosingwa, Frank Lampard, Deco, John Mikel Obi, Florent Malouda, Joe Cole (Didier Drogba '63), Nicolas Anelka (Mineiro '75)

Sunderland
Marton Fulop, Nyron Nosworthy, Anton Ferdinand, George McCartney, Pascal Chimbonda, Teemu Tainio, Dean Whitehead, Kieran Richardson, Steed Malbranque (Jordan Henderson '45), Kenwyne Jones (Djibril Cisse '58), Martin Waghorn (El-Hadji Diouf '45)

( din / roz )
(by.Doni Wahyudi - detiksport,http://www.detiksport.com/sepakbola/)

Tidak ada komentar:

Related Post