Visit Yogyakarta / Jogja

01 November 2008

Stoke Kalahkan Arsenal 2-1

Stoke - Arsenal kembali gagal meraih poin penuh. The Gunners kali ini harus menelan pil pahit setelah ditundukkan oleh tuan rumah Stoke City dengan skor 1-2.

Hasil dari laga yang berlangsung di Britannia Stadium, Sabtu (1/11/2008), ini membuat Arsenal gagal meraih kemenangan dalam dua laga terakhir mereka di Premier League. Sebelumnya, pasukan Arsene Wenger bermain seri 4-4 dengan Tottenham Hotspur midweek lalu.

Laga ini juga ditandai dengan dikartu merahnya Robin Van Persie setelah dianggap mendorong kiper Thomas Sorensen oleh wasit Rob Styles.

Hasil ini membuat posisi Arsenal turun ke peringkat empat dengan raihan poin 20. Sementara peringkat Stoke naik ke urutan 12 dengan torehan nilai 13.

Jalannya Pertandingan

Stoke unggul lebih dulu melalui gol Ricardo Fuller di menit 11. Gol tersebut tercipta setelah long throw Delap mengenai kepala Fuller yang berada di depan gawang The Gunners. William Gallas sempat melancarkan protes kepada wasit karena merasa Kolo Toure terlebih dulu ditarik oleh Fuller.

Dalam posisi tertinggal Arsenal tak kehilangan semangat, mereka malah menguasai jalannya pertadingan dan sempat beberapa kali menciptakan peluang.

Denilson, pada menit 40, sempat mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan dari jarak 40 yard. Tetapi, bola kemudian berhasil diamankan oleh Thomas Sorensen. hingga babak pertama berakhir skor 1-0 untuk keunggulan Stoke tetap tak berubah.

Menit 60 giliran Toure yang memperoleh peluang. Sial baginya, sundulannya menyambut sepak pojok Cesc Fabregas masih melambung di atas mistar gawang.

Gawang Arsenal kembali kebobolan oleh Stoke City. Kali ini giliran Sheyi Olofinjana yang membobol gawang Manuel Almunia pada menit 73 sekaligus membuat The Gunners tertinggal 0-2.

Gol tersebut tercipta setelah lemparan ke dalam yang kembali dilakukan oleh Delap diterima oleh Olfinjana. Ia kemudian dengan tenang menyundul bola ke dalam gawang Arsenal.

Derita Arsenal bertambah setelah Robin Van Persie dikartu merah wasit akibat mendorong Sorensen dengan bahu pada menit 76. "Pasukan Gudang Peluru" pun bermain dengan 10 orang sejak saat itu.

Arsenal akhirnya memperkecil ketertinggalan pda menit 90 setelah sepakan Gael Clichy dari jarak 25 yard gagal diantisipasi oleh kiper Thomas Sorensen.

Tak lama kemudian wasit pun meniupkan peluit panjang dan pertandingan berakhi untuk kemenangan Stoke 2-1.

Susunan Pemain

Stoke City: Sorensen, Abdoulaye Faye, Shawcross, Higginbotham, Griffin, Delap, Olofnjana, Diao (Whelan 78), Fuller (Creswell 86), Amdy Faye, Sidibe (Kitson 90).

Arsenal: Almunia, Silvestre, Toure, Clichy, Sagna (Walcott 58), Song, Fabregas, Diaby, Denilson (Van Persie 65), Bendtner, Adebayor (Vela 73).

( roz / din )
(by.Rossi Finza Noor - detiksport, http://www.detiksport.com/sepakbola/)

Tidak ada komentar:

Related Post