Visit Yogyakarta / Jogja

29 Oktober 2008

Ronaldo Gemilang

Manchester - Cristiano ronaldo menjadi bintang kemenangan Manchester United. Dua golnya ke gawang West Ham United membawa MU menyudahi laga dengan skor 2-0.

Dalam laga yang berjalan di Stadion Old Trafford, Kamis (30/10/2008) dinihari WIB, The Red Devils tampil relatif lebih dominan dengan lebih banyak menciptakan peluang. Pada akhirnya "Setan Merah" pun sukses meraih tiga angka setelah memenangi pertandingan dengan skor 2-0.

Hasil ini belum membuat posisi MU beranjak dari posisi enam klasemen sementara. Dari sembilan laga yang sudah mereka masinkan, pasukan Sir Alex Ferguson mengumpulkan poin 18.

Sementara untuk West Ham, hasil ini membuat jumlah kekalahan mereka membengkak menjadi enam buah. Saat ini tim besutan Gianfranco Zola ini harus puas turun ke peringkat 11 dengan jumlah nilai 12.

Jalannya Pertandingan

Lima menit pertandingan berjalan, Nani memperoleh peluang melalui sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Sial bagi gelandang MU itu, tendangannya masih melenceng di sisi sebelah kiri gawang West Ham.

MU akhirnya unggul 1-0 pada menit 13 melalui kaki Ronaldo. Gol tersebut tercipta setelah umpan crossing Nani dari sisi kiri berhasil diteruskan oleh Ronaldo dengan sebuah sepakan kaki kiri.

Gol kedua MU kemudian tercipta di menit 30 setelah Anderson mengirimkan umpan kepada Dimitar Berbatov. Dengan skill apik, Berbatov kemudian mengecoh bek yang menjaganya dan melepaskan umpan kepada Ronaldo. Dengan tenang, nama terakhir kemudian menyontek bola ke arah gawang.

Empat menit setelah gol tersebut giliran Anderson yang memiliki peluang untuk mencetak gol. Tetapi, sepakan keras gelandang asal Brasil itu masih melambung di atas mistar gawang.

Di akhir babak pertama, tepatnya di menit 46, Carlos Tevez mendapat kesempatan bagus untuk mencetak gol. Umpan crossing Patrice Evra berhasil ia sundul ke arah gawang. Hasil akhirnya? Bola masih bisa diselamatkan oleh kiper The Hammers Robert Green. Pertandingan babak pertama pun berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan MU.

Pada menit 52 Ronaldo memiliki kesempatan untuk mencetak gol ketiganya setelah menerima umpan dari Rafael da Silva. Tetapi, sepakan kaki kirinya masih bisa diamankan oleh Green.

Craig Bellamy berpeluang membuat West Ham memperkecil ketertinggalan di menit 64. Sial baginya, sepakan kerasnya menyambut sebuah tendangan bebas masih melambung di atas gawang MU yang dikawal Tomasz Kuszczak.

Selanjutnya beberapa peluang sempat tercipta, tetapi tak satupun yang berhasil menghadirkan gol tambahan. Alhasil MU pun menang dengan skor 2-0.

Susunan Pemain:

Manchester United: Kuszczak, Ferdinand, Rafael (Neville 81), Vidic, Evra, Fletcher (Carrick 69), Nani (Rooney 70), Anderson, Ronaldo, Berbatov, Tevez.

West Ham United: Green, Upson, Collins, Ilunga, Behrami (Boa Morte 45), Bowyer (Sears 69), Mullins, Etherington (Collison 45), Faubert, Bellamy, Di Michele.

(by.Rossi Finza Noor - detiksport, http://www.detiksport.com/sepakbola/)

Tidak ada komentar:

Related Post