Visit Yogyakarta / Jogja

26 Oktober 2008

Robinho Target 30 Gol

Manchester - Robinho terus membuktikan nilai dirinya. Penyerang internasional Brasil ini mencetak hat-trick pertamanya di Liga Inggris dan kemudian mencanangkan target mencetak 30 gol.


Robinho bermain gemilang saat membawa Manchester City menggebuk Stoke di City of Manchester Stadium, Minggu (26/10/2008). Dari skor 3-0, dialah yang mengukir semua gol tersebut.

"Tujuan utamaku adalah tim ini tampil bagus. Tapi aku juga memiliki tujuan pribadi, yakni menorehkan 30 gol," ujar Robinho seusai pertandingan, seperti dimuat dalam situs resmi City.

Diboyong dari Real Madrid di hari terakhir bursa transfer musim panas lalu, Robinho dibeli sangat mahal seharga 32,5 juta poundsterling, dan digaji 160 ribu pounds (Rp 2,5 miliar) per minggu.

Sejauh ini ia menunjukkan adaptasi yang bagus, paling tidak dilihat dari statistik. Dari enam kali bermain di level Premier League, ia sudah menghasilkan enam gol.

"Aku senang, tapi belum sepenuhnya karena aku pun masih harus banyak memberi dan belajar. Aku baru akan bahagia kalau kami meraih musim yang bagus di akhir kompetisi," tukas Robinho lagi.

Selain dalam hal teknis, pemain yang selebrasi khasnya adalah mengisap ibu jarinya sehabis bikin gol itu juga masih memperlancar kemampuannya berbahasa Inggris. Sampai saat ini ia lebih sering berbicara kepada pers dengan bantuan penerjemah.

"Aku masih belajar. Aku punya guru khusus yang membantu dan setiap hari aku belajar lebih banyak lagi."

(by.Andi Abdullah Sururi - detiksport, http://www.detiksport.com/sepakbola/)

Tidak ada komentar:

Related Post