Visit Yogyakarta / Jogja

26 Oktober 2008

Liverpool Tundukkan Chelsea

London - Liverpool meraih tiga angka dalam lawatannya ke Stamford Bridge, kandang Chelsea. Kemenangan "Si Merah" pada partai pekan ke-9 Premiership ini diraih dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan Liverpool, Minggu (26/10/2008), membuat tim Merseyside itu kini menjadi satu-satunya tim yang belum pernah meraih kekalahan di Liga Primer musim ini. Tambahan tiga angka juga membuat mereka sementara ini menjadi penguasa tunggal puncak klasemen dengan poin 23.

Buat Chelsea, kekalahan di kandang sendiri itu menjadi kekalahan pertama klub London tersebut di Liga Primer, sekaligus kekalahan pertama Luiz Felipe Scolari selama menukangi "Si Biru". Berakhir pula catatan kandang tak terkalahkan Chelsea di Premiership yang menurut catatan BBC sudah bertahan selama sekitar empat tahun dan delapan bulan.

Kemenangan buat Liverpool sudah dikunci sedari menit kesepuluh. Sepakan keras Xabi Alonso membentur pemain lawan dan menceplos ke gawang Chelsea tanpa mampu ditahan Petr Cech.

Di sisa paruh pertama pertandingan, Chelsea relatif lebih mendominasi kendati tak bisa menyamakan kedudukan. Di babak kedua, Liverpool lebih "hidup" ketimbang babak pertama dan beberapa kali mengancam gawang Chelsea. Tapi skor akhir 1-0 buat tim tamu tak berubah.

Susunan Pemain:

Chelsea: Cech; Bosingwa (Sinclair '84), Carvalho, Terry, Ashley Cole, Mikel, Kalou (Di Santo '58), Deco, Lampard, Malouda (Belletti '58), Anelka.

Liverpool: Reina; Arbeloa, Carragher, Agger, Aurelio, Alonso, Mascherano, Kuyt (Lucas '87), Gerrard, Riera (Hyypia '90), Keane (Babel '60).

(by.Kris Fathoni W - detiksport, http://www.detiksport.com/sepakbola/)

Tidak ada komentar:

Related Post