Visit Yogyakarta / Jogja

25 Oktober 2008

Gol Tunggal Amauri Menangkan Juve

Turin - Juventus sukses memenangi derby Turin atas Torino dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan Bianconeri dicetak oleh Amauri Carvalho pada menit 48.


Dalam pertandingan yang berjalan di Stadion Olimpico Turin, Minggu (26/10/2008) dinihari WIB, Juventus tampil tanpa sejumlah pemain andalannya seperti Gianluigi Buffon, Mauro Camoranesi, dan Claudio Marchisio. Imbasnya Juve sedikit kalah dari Torino dalam hal penguasaan bola, meski terhitung lebih banyak memiliki peluang.

Namun, pada akhirnya pasukan Claudio Ranieri itu tetap bisa memenangi pertandingan meski tipis. Hasil ini juga berarti La Vecchia Signora sedikit demi sedikit mulai menampakkan perbaikan setelah sebelumnya sempat tampil angin-anginan. Sebelumnya, di midweek ini, Alessandro Del Piero cs juga sukses meraih kemenangan di Liga Champions dengan menundukkan Real Madrid 2-1.

Hasil ini membuat "Tim Kuda Zebra" untuk sementara menempati urutan 10 klasemen sementara dengan raihan nilai 12. Sementara Torino tersendat di posisi 17 dengan torehan poin lima.

Jalannya Pertandingan

Pada menit-menit awal Alessandro Rosina sempat membuat barisan pertahanan Juve ketar-ketir. Sebuah sepakan kerasnya masih gagal menemui bidang sasaran. Gawang Juve pun selamat dari kebobolan.

Beberapa saat kemudian giliran Mohammed Sissoko yang memilki peluang. mantan gelandang Liverpool itu mencoba peruntungannya dengan menyepak bola dari jarak 25 meter. Tetapi dengan sigap kiper Alex Calderoni berhasil mementahkan tendangannya. Amauri kemudian memiliki peluang pada menit 12. Sontekannya di depan gawang juga masih bisa dimentahkan oleh Calderoni.

Pada menit 21 Juve kembali memiliki peluang untuk mencetak gol lewat aksi Marco Marchionni. Setelah berhasil memanfaatkan umpan lambung Del Piero, ia kemudian melepaskan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Sial baginya, bola masih bisa diselamatkan oleh Calderoni.

Hingga babak pertama usai skor 0-0 tetap bertahan.

Juve akhirnya unggul 1-0 ketika pertandingan memasuki menit 48. Gol tersebut tercipta setelah Rosina kehilangan bola di lapangan tengah. Amauri kemudian mendapatkan bola tersebut dan membawanya hingga ke dekat gawang. Kemudian ia langsung melepaskan tendangan kaki kiri yang bersarang di tiang dekat gawang Torino.

Torino kemudian mencoba membalas melalui sepakan kaki kanan Simone Barone pada menit 56. Tetapi, bola belum bisa bersarang di dalam gawang Juve. Dua menit berselang giliran Rosina yang mencoba mencetak gol melalui sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Sial baginya, bola masih bisa diblok oleh Alex Maninger.

Pada menit 65 Christian Molinaro memperoleh peluang untuk membuat timnya unggul 2-0. Pada akhirnya peluang ini kemudian masih juga gagal untuk menambah keunggulan Juve karena sepakannya masih melebar.

Selanjutnya beberapa peluang sempat tercipta, tetapi tak ada satupun yang berhasil membuahkan gol. Juventus akhirnya meraih poin penuh dengan kemenangan 1-0 ini.

Susunan Pemain:

Juventus: Manninger; Grygera (Mellberg 46), Legrottaglie, Chiellini, Molinaro; Marchionni, Sissoko, Nedved, De Ceglie (Giovinco 64); Del Piero, Amauri (Iaquinta 80)

Torino: Calderoni; Diana, Di Loreto, Natali, Pisano; Abate, P Zanetti, Barone, Rubin (Abbruscato 56); Rosina (Ventola 82); Bianchi (Amoruso 71)

Hasil Lain Pertandingan Seri A

Siena vs Catania: 1-1
(Gol Siena: Emanuele Calaio 75)
(Gol Catania: Giuseppe Mascara pen 79)

(by.Rossi Finza Noor - detiksport, http://www.detiksport.com/sepakbola/)

Tidak ada komentar:

Related Post