Visit Yogyakarta / Jogja

25 Oktober 2008

Gol Telat McCarthy Selamatkan Blackburn

Blackburn - Gol Benni McCarthy di menit 90 berhasil menyelamatkan Blackburn Rovers dari kekalahan. Pertandingan The Rovers dengan Middlesbrough pun berakhir dengan skor 1-1.


Dalam pertandingan yang berjalan di Ewood Park, Minggu (26/10/008) dinihari WIB, tuan rumah Blackburn sebenarnya tampil lebih mendominasi jalannya pertadingan. Pasukan arahan Paul Ince itu memenangi ball possession dengan perbandingan 63:37.

Meski sama-sama sempat menciptakan peluang emas di babak pertama, kedua tim masih belum bisa mencetak gol. Wasit pun menutup first half dengan kedudukan 0-0.

Pada menit 46 Carlos Villanueva melepaskan sepakan kaki keras dari luar kotak penalti. Namun, bola tendangannya masih melbar dan Blackburn pun gagal meraih keunggulan.

Yang lebih dulu mencetak gol justru The Boro. Pada menit 74, umpan terobosan Gary O'Neil ke kotak penalti berhasil diselesaikan dengan sempurna oleh Alfonso Alves menjadi gol melalui sepakan kaki kanan.

Blackburn kemudian berusaha untuk menyamakan kedudukan tetapi berbagai peluang yang mereka peroeh selalu kandas. Gawang milik Ross Turnbull pun masih belum terjamah oleh gol.

Tetapi keadaan tersebut tak berjalan hingga wasit meniupkan peluit panjang. Tepat pada menit 90, McCarthy memuat pendukung Blackburn bersorak sekaligus bernafas lega. Umpan crossing Brett Emerton dengan baik disundulnya ke arah gawang Turnbull. Skor berubah 1-1 dan tak lama kemudian pertandingan berakhir.

Hasil ini menempatkan Blackburn di urutan 10 klasemen sementara dengan raihan poin 12. Sementara Middlesbrough kini berada di peringkat 12 dengan torehan poin 10.

Susunan Pemain:

Blackburn Rovers: Robinson, Nelsen, Ooijer, Grella, Olsson (Treacy 81), Simpson, Villanueva, Warnock, Emerton, Santa Cruz, Derbyshire (McCarthy 66).

Middlesbrough: Turnbull, Pogatetz, Riggott, Taylor, Wheater, Digard, O'Neil, Downing, Aliadiere, Alves, Sanli Tuncay (Emnes 85).

(by.Rossi Finza Noor - detiksport, http://www.detiksport.com/sepakbola/)

Tidak ada komentar:

Related Post