Visit Yogyakarta / Jogja

25 Oktober 2008

Hull Menang Lagi

West Bromwich - Performa bagus Hull City di Premier League masih berlanjut. Menghadapi West Bromwich, Sabtu (25/10/2008), mereka menang tiga gol tanpa balas.


Kemenangan atas West Brom itu menjadikan Hull selalu meraih kemenangan dalam empat laga terakhir mereka di Premier League. Klub yang baru musim ini merasakan pertarungan di Premier League itu kini menempati urutan tiga klasemen sementara dengan raihan poin 20--sama dengan nilai Chelsea dan Liverpool.

Sementara itu bagi West Brom, kekalahan ini membuat posisi mereka mandek di urutan 12 klasemen sementara. Dari delapan kali bertanding mereka mengumpulkan poin 10.

West Brom sebenarnya tampil lebih dominan dalam laga yang berlangsung di markas mereka, The Hawthorns Stadium. The Baggies pun langsung memperoleh peluang emas di menit sembilan melalui sepakan Borja Valero. Namun, bola kemudian masih bisa ditepis oleh kiper Boaz Myhill.

Hull akhirnya lebih dulu unggul ketika pertandingan memasuki menit 47. Berawal dari umpan crossing Dean Marney, bola kemudian diteruskan Kamil Zayatte melalui sebuah tendangan. Tim tamu memimpin 1-0.

The Tigers akhirnya unggul 2-0 pada menit 62 melalui sundulan gelandang andalannya, Geovanni. Gol tersebut tercipta setelah pemain asal Brasil itu sukses memaksimalkan umpan dari Marlon King.

West Brom kemudian memang berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Tetapi, alih-alih mencetak gol, gawang mereka justru kebobolan lagi. Tepatnya pada menit 66, King yang pada gol sebelumnya berperan sebagai pemberi assist, kali ini menjadi pencetak gol. Sepakan kaki kanannya dari dalam kotak penalti sukses menghujam gawang tuan rumah.

Skor 3-0 pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Sunderland Tekuk Newcastle 2-1

Sementara itu pada laga yang berjalan di Stadium of Light, tuan rumah Sunderland berhasil menghempaskan Newcastle United 2-1. Dua gol kemenangan The Black Cats dicetak oleh Djibril Cisse pada menit 20 dan Kieran Richardson pada mebit 75. Sedangkan satu-satunya gol Newcastle dihasilkan oleh Shola Ameobi di menit 30.

Hasil ini membuat Sunderland menetap di posisi sembilan dengan raihan nilai 12. Sementara Newcastle semakin terpuruk di zona degradasi. The Magpies untuk sementara berada di posisi 19 dengan torehan nilai enam.

Susunan Pemain

West Bromwich: Carson, Olsson, Donk, Robinson, Zuiverloon, Koren, Greening, Valero, Morrison, Miller, Bednar

Hull City: Myhill, Zayatte, Turner, Ashbee, Dawson (Ricketts 10), McShane, Geovanni, Boateng, Marney, King, Cousin

Sunderland: Fulop, Collins, Ferdinand, McCartney, Chimbonda, Yorke (Jones 57), Whitehead, Richardson, Malbranque (Tainio 88), Diouf (Reid 90), Cisse

Newcastle United: Given, Coloccini, Taylor, Bassong (Sanchez Enrique 85), Beye, Butt (Barton 85), Guthrie, Duff, Geremi (Gutierrez 74), Ameobi, Obafemi Martins.

(by.Rossi Finza Noor - detiksport, http://www.detiksport.com/sepakbola/)

Tidak ada komentar:

Related Post