Visit Yogyakarta / Jogja

26 Oktober 2008

Adebayor Bawa Arsenal Menang

Berita Bola: London - Arsenal memetik poin penuh dalam lawatannya ke kandang West Ham. "The Gunners" menang 2-0, berkat kontribusi besar dari Emmanuel Adebayor yang turun jadi pemain pengganti.

Menghadapi West Ham di Upton Park, Senin (27/10/2008) dinihari WIB, Arsenal harus mengakhiri babak pertama dengan skor 0-0. Barulah setelah Adebayor masuk di menit 68, gol mulai tertuai.

Gol pertama Arsenal berawal dari tendangan Adebayor yang membuat Julien Faubert memasukkan bola ke gawang sendiri. Adebayor kembali tampil jadi pahlawan Arsenal setelah memantapkan skor jadi 2-0 di menit akhir.

Jalannya Pertandingan

David Di Michele membuat peluang pertama buat West Ham ketika pertandingan masih memasuki menit ke-10. Kesalahan Robin van Persie membuatnya bisa menguasai bola untuk melepaskan tendangan yang ditahan Manuel Almunia.

Theo Walcott membalas di menit 20. Penetrasinya diakhiri dengan tendangan menyisir mistar. Enam menit berselang, Richard Green dipaksa melakukan penyelamatan dari upaya Walcott bikin gol.

Scott Parker kemudian menciptakan celah buat Craig Bellamy dan kaki Almunia menjadi penyelamat di menit 29. Pada menit ke-37 gawang Green gantian terancam. Kali ini lewat Bendtner dan Green dipaksa menepis bola untuk jadi sepak pojok.

Setelah berulangkali menghadirkan peluang yang kandas di hadangan Green atau tiang gawangnya, Arsenal akhirnya unggul juga di menit 75 lewat gol bunuh diri Julien Faubert.

Sepakan Emmanuel Adebayor ke arah gawang coba diantisipasi Faubert tapi bola malah masuk ke gawangnya sendiri. Kedudukan pun berubah, 1-0 untuk Arsenal.

Di menit-menit akhir, Adebayor memastikan kemenangan jadi 2-0. Dari umpan panjang Bendtner ke celah pertahanan West Ham, Adebayor berpacu dan mengecoh Green sebelum mengceplsokan bola ke gawang kosong.

Kekalahan West Ham kian diperparah dengan dikeluarkannya Carlton Cole akibat mengganjal keras Song di menit akhir injury time.


Susunan Pemain:

West Ham: Green; Faubert, Collins, Upson, Ilunga, Mullins, Parker (Luis Boa Morte '78), Bowyer (Fred Sears '90), Di Michele (Matthew Etherington '78), Bellamy, Cole.
Arsenal: Almunia; Eboue, Gallas, Silvestre, Clichy, Walcott (Emmanuel Adebayor '68), Fabregas, Song Billong, Nasri (Abou Diaby '67), Bendtner, Van Persie (Bacary Sagna '90).
(dtc/krs/ian)
(http://www.beritabola.com/liga-inggris/)

Tidak ada komentar:

Related Post