Visit Yogyakarta / Jogja

26 Oktober 2008

Kaka Menangkan Milan

Berita Bola: Atalanta - Butuh waktu 80 menit sebelum akhirnya Milan memastikan diri sebagai pemenang dalam lanjutan Serie A pekan kedelapan. Dijamu Atalanta di Atleti Azzurri d'Italia, Minggu (26/10/2008), Milan menang lewat gol tunggal Kaka.

Kemenangan ini mengantarkan Milan makin dekat dengan perolehan poin Inter sebagai penguasa sementara klasemen Serie A. Kini Milan mengoleksi 16 poin, tertinggal satu angka dari Inter.

Adapun Atalanta tertahan di papan tengah, tetap dengan 13 angka, hasil dari empat kemenangan dan satu partai berakhir seri dari keseluruhan delapan pertandingan.

Penampilan Milan di kandang Atalanta tidak terlalu buruk. Dari catatan statistik, tim tamu bahkan unggul dalam penguasaan bola. Akan tetapi tim besutan Carlo Ancelotti itu tak banyak menciptakan peluang matang.

Lini belakang Atalanta tampil solid untuk mencegah bola masuk lebih jauh ke jantung pertahanan mereka. Aksi Ronaldinho dengan mudah dihentikan Leonardo Talamonti. Demikian juga tendangan bebas Massimo Ambrosini yang masih jauh dari sasaran.

Sementara Atalanta memiliki sejumlah peluang lewat Luca Cigarini, tendangan voli Ferrerira Pinto dan sundulan Cristiano Doni. Hampir semuanya bisa dimentahkan Christian Abbiati, atau kurang tepat sasaran.

Di babak kedua, baik Milan maupun Atalanta sedikit mengubah taktik permainan mereka. Namun pada akhirnya tim tamu yang sedikit lebih beruntung ketika pertandingan tersisa 10 menit lagi.

Marco Borriello sukses menendang bola ke arah gawang, namun masih bisa dihalau lini belakang Atalanta. Akan tetapi bola rebound jatuh di kaki Kaka yang dengan sempurna memasukkan si kulit bundar ke gawang Coppola. Gol tersebut menjadi penentu kemenangan ilan di partai ini.

Susunan Pemain:
Atalanta: Coppola; Garics, Talamonti, Manfredini, Bellini; Ferreira Pinto (Valdes 84), Cigarini (De Ascentis 74), Guarente, Padoin (Cerci 84); Doni; Floccari

Milan: Abbiati; Zambrotta, Bonera, Maldini, Jankulovski; Gattuso (Antonini 90), Ambrosini, Flamini (Emerson 30); Kaka, Ronaldinho (Pato 69); Borriello. (dtc/ian/krs)

(http://www.beritabola.com/liga-italia/)

Tidak ada komentar:

Related Post