Visit Yogyakarta / Jogja

28 Oktober 2008

Kemenangan Kedua Newcastle

Newcastle - Newcastle sukses menundukkan West Bromwich Albion dengan skor 2-1. Kemenangan ini membuat mereka untuk sementara keluar dari zona degradasi.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion St James Park, Rabu (29/10/2008) dinihari WIB, The Magpies unggul 1-0 ketika pertandingan memasuki menit sembilan. Gol tersebut tercipta melalui tendangan penalti yang dilakukan oleh Joey Barton menyusul pelanggaran yang dilakukan oleh Ryan Donk terhadap Shola Ameobi di kotak terlarang.

Tiga menit menjelang babak pertama usai, tuan rumah unggul 2-0. Umpan crossing Habib Beye sukses disundul oleh Obafemi Martins yang berada di dalam kotak penalti.

beberapa peluang sempat dihasilkan oleh West Brom untuk menyamakan kedudukan, namun tak satupun ada yang berhasil. Mereka baru bisa mencetak gol pada menit 65 ketika umpan terobosan Robert Koren sukses diteruskan sepakan kaki kiri Ishmael Miller untuk merobek jala The Toon Army.

Gol tersebut menjadi gol pamungkas dalam laga ini dan Newcastle menang dengan skor 2-1. Hasil ini mendongkrak posisi mereka dari urutan 19 ke posisi 15 dengan raihan poin sembilan. Catatan lainnya, ini merupakan kemenangan perdana Newcastle di tangan Joe Kinnear dan kemenangan kedua mereka musim ini.

Sementara posisi West Brom tetap tak beranjak dari posisi 13. Dari 10 laga yang sudah dimainkan, The Baggies mengumpulkan 10 poin.

Susunan Pemain:

Newcastle United: Given, Coloccini, Taylor, Jose Enrique, Beye, Guthrie, Barton, Duff, Gutierrez (Geremi 71), Martins (Xisco 78), Ameobi (Carroll 90)

West Bromwich Albion: Carson, Olsson, Donk, Robinson, Zuiverloon, Morrison, Valero, Greening, Brunt (Miller 54), Koren, Bednar (Moore 67)

(by.Rossi Finza Noor - detiksport, http://www.detiksport.com/sepakbola/)

Tidak ada komentar:

Related Post