Visit Yogyakarta / Jogja

26 Oktober 2008

Roma Takluk Di Kandang Udinese

Berita Bola: Udine - Asa AS Roma untuk bangkit dari keterpurukan kembali gagal setelah dipecundangi Udinese 3-1 di Friuli. Antonio di Natale menjadi bintang dengan dua golnya.

Dengan hasil ini, Roma semakin terpuruk di posisi ke-15 dengan tujuh poin, sementara Udinese melejit ke puncak dengan nilai 17, menyamai perolehan poin Inter dan Napoli.

Di laga yang sarat emosi bagi Luciano Spalletti ini, Udinese langsung menekan. Walhasil tekanan yang dimotori Antonio Floro Flores sampai harus membuat Max Tonetto melanggarnya. Wasit pun menunjuk titik putih. Antonio Di Natale yang dipercaya menjadi algojo tidak membuang kesempatan emas ini dengan membuat sepakan yang mengecoh Alexander Doni. 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Unggul satu gol tidak membuat Bianconeri mengendurkan serangan, di menit ke 22 Floro Flores membuat kedudukan menjadi 2-0 akibat kesalahan yang dibuat lini belakang Roma. Kedudukan pun tidak berubah sampai babak pertama berakhir.

Di babak kedua, berbagai kesalahan lagi-lagi dibuat para pasukan serigala ini. Hasilnya, lagi-lagi publik Friuli bersorak setelah Di Natale kembali membuat gol pada menit ke 51. 3-0 untuk Udinese.

Roma baru bisa membuat gol hiburan melalui penalti Totti pada menit ke 74 setelah Samir Handanovic membuat Matteo Brighi terjatuh. Wasit tetap menunjuk titik putih meski tayangan ulang menunjukkan kiper berusia 24 tahun ini melakukan penyelamatan dengan bersih.

Susunan Pemain :
Udinese: Handanovic; Ferronetti (Motta 28), Coda, Domizzi, Lukovic; Inler, D’Agostino, Isla; Pepe, Di Natale (Sanchez 83), Floro Flores (Quagliarella 76)

Roma: Doni; Cicinho, Loria (Pizarro 46), Panucci, Tonetto; De Rossi, Brighi; Taddei (Menez 62), Perrotta, Vucinic (Montella 84); Totti (dtc/ian/ian)

(http://www.beritabola.com/liga-italia/)

Tidak ada komentar:

Related Post