Visit Yogyakarta / Jogja

29 Oktober 2008

Chelsea Tekuk Hull 3-0

Chelsea berhasil bangkit dari kekalahan atas Liverpool akhir pekan lalu. Berhadapan dengan Hull City, pasukan Luiz Felipe Scolari menang tiga gol tanpa balas.

Dalam laga yang dijalankan di Kingston Communications Stadium, Kamis (30/10/2008) dinihari WIB, "Si Biru" tampil lebih mendominasi jalannya laga. Ini terbukti dengan unggulnya mereka dalam penguasaan bola dan lebih banyak menciptakan peluang.

Frank Lampard dkk. akhirnya menyudahi pertandingan dengan skor 3-0. Kemenangan ini membuat mereka masih menempel ketat Liverpool dari peringkat dua klasemen sementara. Poin 23 yang dimiliki Chelsea berselisih tiga angka dengan nilai 26 yang dipunyai The Reds.

Adapun bagi Hull, kekalahan ini membuat posisi mereka turun ke peringkat lima klasemen sementara. Dari 10 pertandingan yang mereka lakoni, The Tigers telah mengantongi poin 20.

Jalannya Pertandingan

Chelsea unggul cepat di menit tiga setelah sepakan kaki kiri Lampard sedikit di luar kotak penalti menghujam pojok kanan atas gawang Hull yang dikawal Boaz Myhill. Hingga babak pertama usai gol tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta.

Pada menit 48 Chelsea mendapat peluang melalui Florent Malouda untuk memperbesar keunggulan mereka. Tetapi sepakan kaki kiri Malouda usai menerima assist Lampard masih bisa diblok Myhill.

Semenit kemudian giliran Lampard yang membuat pendukung Hull deg-degan. Sepakan kaki kanannya daris sudut sempit sepintas akan mengarah ke dalam gawang. Tetapi, ada akhirnya tendangannya itu masih melebar tipis di sisi kiri gawang.

Ketika pertandingan memasuki menit 50 barisan pertahanan Hull melakukan blunder. Kurang tenangnya mereka dalam menguasai bola kemudian dimanfaatkan Nicolas Anelka menjadi sebuah gol lewat sebuah sentuhan. Chelsea memimpin 2-0.

"Si Biru" kemudian mencetak gol ketiganya pada menit 75 melalui kaki Malouda. Gelandang asal Prancis itu menciptakan gol setelah memanfaatkan umpan crossing yang dilepaskan oleh Ricardo Carvalho.

Tiga menit setelah gol ketiga, Lampard kembali mencoba peruntungannya untuk mencetak gol. Sial baginya, tendangan kaki kanannya menyambut operan dari Anelka menyamping di sisi kiri gawang Hull.

Hingga akhir laga, meski sejumlah peluang tercipta, skor 3-0 untuk kemenangan The Blues tetap bertahan.

Susunan Pemain:

Hull City: Myhill, Zayatte, Turner, Ashbee, Dawson, McShane, Geovanni, Boateng (Halmosi 63), Marney (Garcia 72), Cousin, King (Windass 84).

Chelsea: Cech, Terry, Carvalho, Ashley Cole, Bosingwa (Ivanovic 86), Obi Mikel, Lampard, Deco (Kalou 78), Malouda, Anelka, Joe Cole (Belletti 54).

(by.Rossi Finza Noor - detiksport, http://www.detiksport.com/sepakbola/)

Tidak ada komentar:

Related Post