Visit Yogyakarta / Jogja

27 September 2008

Torres Menangkan Liverpool di Derby Merseyside


Liverpool - Fernando Torres menjadi pahlawan Liverpool di pertarungan derby Merseyside melawan Everton. Dua gol striker asal Spanyol itu membawa The Reds pulang dengan kemenangan 2-0.

Liverpool memang lebih unggul dalam laga yang dihelat di Goodison Park, Sabtu (27/9/2008) malam, terutama di babak kedua. Apalagi, Everton bermain dengan 10 orang di menit-menit akhir babak kedua.

Torres mencetak gol pertamanya di menit ke-59. Gol tambahan untuk Liverpool disumbangkan penyerang 24 tahun tersebut di menit ke-62.

Jalannya pertandingan
Liverpool yang bertindak sebagai tim tamu mendapat peluang pertama di menit 17. Albert Riera yang lepas di sisi kiri melepas umpan silang kepada Fernando Torres. Namun tembakan Torres diblok Yobo.

Everton ganti memetik peluang hanya 10 menit kemudian. Umpan silang dari Joleon Lescott jatuh di kaki Marouanne Fellaini yang mengecoh kiper Pepe Reina. Tendangan Fellaini juga gagal jadi gol karena diblok badan Jamie Carragher.

Namun seandainya masuk pun, gol tetap tidak akan dihitung karena Fellaini dinyatakan wasit melanggar Reina terlebih dahulu.

Di babak kedua, Liverpool berada di atas angin. Hasilnya di menit 59, Torres membawa tim asuhan Rafa Benitez itu unggul terlebih dahulu dengan golnya.

Proses gol Torres ini diawali dengan lolosnya Robbie Keane di sisi kiri Liverpool. Penyerang Irlandia itu lalu melepaskan umpan silang yang disongsong Torres yang tak terjaga. Dengan satu tendangan tak terlalu keras, bola merobek gawang Everton.

Tak berselang lama, Torres mencetak gol keduanya. Gol ini bermula dari aksi Josep Yobo menjatuhkan Dirk Kuyt. Bola yang lepas dari kaki Kuyt lantas dikuasai Torres yang dengan cermat melesakannya ke jala Tim Howard. 2-0 untuk Liverpool.

Menit ke-65, sebuah gol Liverpool melalui Kuyt dianulir wasit. Kuyt yang menyontek bola hasil umpan silang dari sisi kiri dinyatakan telah off-side bersama dua pemain Liverpool lainnya.

Liverpool makin tenang setelah Everton kehilangan Tim Cahill di menit 80. Gelandang Everton itu langsung diacungi kartu merah oleh wasit Mike Riley karena melakukan tekel berbahaya dengan dua kakinya kepada Xabi Alonso.

Steven Gerrard yang kurang mendapatkan peluang beraksi nyaris mencetak gol tambahan di menit 84. Tendangan keras kapten The Reds itu digagalkan oleh Howard sembari menjatuhkan diri.

Skor 2-0 untuk kemenangan Liverpool ini tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan

Susunan pemain:
Everton: Howard, Hibbert (Saha 64), Yobo, Jagielka, Lescott, Arteta, Neville, Fellaini, Osman, Cahill, Yakubu

Liverpool: Reina, Arbeloa, Carragher, Skrtel, Dossena, Kuyt, Alonso (Lucas 85), Gerrard, Riera (Aurelio 67), Torres, Keane (Pennant 85)

(by.Arya Perdhana - detiksport, http://www.detiksport.com/)

Tidak ada komentar:

Related Post