Visit Yogyakarta / Jogja

27 September 2008

Wenger Kritik Pertahanan Arsenal


London - Kekalahan Arsenal dari Hull City membuat kecewa sang pelatih, Arsene Wenger. Atas hilangnya kesempatan mereguk poin penuh, Wenger pun melontarkan kritik terhadap pertahanan The Gunners.

Wajar apabila manajer asal Prancis itu mengungkapkan kritik kepada anak-anak asuhnya. Sebab, Arsenal sempat unggul lebih dulu melalui gol bunuh diri Paul McShane di menit 50 sebelum akhirnya keadaan berbalik setelah Geovanni dan Daniel Cousin mencetak gol.

"Level konsentrasi kami tidak bagus sejak start. Setelah kami unggul 1-0, fokus kami buyar dan mulai memberikan mereka banyak ruang," ujar Wenger seperti dilansir Goal.

"Ada juga sedikit ketidakberuntungan karena kami memiliki 15 kesempatan dan mereka mencetak dua buah gol. Kami memang memiliki keunggulan dari segi teknik, namun level komitmen mereka berada di atas kami," tandas The Professor.

Wenger pun kini akan mengevaluasi pertahanan timnya, mengingat kedua gol terjadi akibat kelengahan pemain-pemain belakang "Tim Gudang Peluru". Pada gol pertama, tak ada bek yang mengawal pergerakan Geovannni. Sementara di gol kedua tak ada yang berhasil menghalau bola hasil sepak pojok Andy Dawson.

"Saya masih merasa bahwa ketika unggul 1-0 kami terlalu memberikan banyak ruang pada gol pertama. Lalu, kami kebobolan lagi tanpa berusaha menghalau bolanya. Anda tak bisa bilang tak ada masalah jika Anda kebobolan."

'Saya merasa kecewa ketimbang khawatir. Namun, saya berpikir, dalam permainan di mana kita kalah dari mereka, Anda akan menganalisis apa yang salah dan kemudian meresponnya di pertandingan selajutnya," tutup Wenger

(by.Rossi Finza Noor - detiksport, http://www.detiksport.com/)

Tidak ada komentar:

Related Post