Visit Yogyakarta / Jogja

03 November 2008

Imbang, Udinese Tetap ke Puncak

Udine - Udinese harus puas dengan hasil imbang 2-2 ketika menjamu Genoa. Meski gagal menang, hasil ini sudah cukup mengantar Zebrette menduduki puncak klasemen sementara Seri A.

Di Stadion Friuli, Minggu (2/11/2008), prospek menang tampak sangat baik bagi Udinese ketika Gaetano D'Agostino mencetak gol pembuka di menit keempat melalui titik penalti.

Namun di babak kedua pendulum keseimbangan bergerak ke arah Genoa. Diawali dengan gol penalti Diego Milito di menit ke-64, Genoa lantas berbalik unggul ketika Giuseppe Sculli menjebol jala Samir Handanovic tiga menit kemudian.

Kekalahan batal menghampiri Udinese saat Fabio Quagliarela mencetak gol di menit 78 dan membuat hasil akhir pertandingan ini menjadi 2-2.

Tambahan satu angka membuat koleksi poin Udinese bergerak ke jumlah 21. Meski poin ini sama dengan milik Inter Milan, selisih gol tim asuhan Paquale Marino itu masih lebih baik ketimbang Nerazzurri.

Posisi Udinese masih bisa dilewati oleh peringkat tiga, Napoli. I Partenopei akan melakoni laga tandang ke markas AC Milan dinihari nanti.

Di Olimpico Roma, tuan rumah Lazio menang tipis 1-0 atas tamunya Catania. Gol tunggal Pasquale Foggia lima menit sebelum pertandingan usai memastikan tiga angka Gli Aquiloti.

Siena menciptakan sedikit kejutan dengan membekuk Fiorentina 1-0. Gol ke gawang La Viola, yang masih tidak diperkuat Alberto Gilardino, diceploskan oleh Houssein Kharja di menit 76.

Enam gol tercipta Stadion Sant Elia ketika Cagliari membekap tamunya Genoa dengan skor telak 5-1. Kemenangan ini membawa tim racikan Massimiliano Allegri itu makin menjauhi zona degradasi.

Genoa unggul lebih dahulu lewat gol Marco Di Vaio di menit ke-19. Gol-gol beruntun dari Robert Acquafresca (45 dan 52), Daniele Conti (48), Jeda (69 dan 85) membuat skor berbalik secara timpang.

Susunan pemain
Udinese: Handanovic; Ferronetti, Coda, Domizzi, Lukovic; Pepe, Inler, D'Agostino, Sanchez (Di Natale 71); Floro Flores (Quagliarela 59)

Genoa: Rubinho; Potenza, Criscito (Rossi 61), Ferrari, Bocchetti; Gasbarroni (Biava 71), Vanden Borre, Motta, Juric, Jankovic (Sculli 61); Milito

Hasil pertandingan Seri A, Minggu (2/11):
Atalanta 0-0 Lecce
Cagliari 5-1 Bologna
Lazio 1-0 Catania
Palermo 3-0 Chievo
Sampdoria 1-0 Torino
Siena 1-0 Fiorentina
Udinese 2-2 Genoa

( arp / din )
(Arya Perdhana - detiksport, http://www.detiksport.com/sepakbola/)

Tidak ada komentar:

Related Post