Visit Yogyakarta / Jogja

08 November 2008

Dua Gol Keane Antar Liverpool ke Puncak

Liverpool - Robbie Keane mencetak gol pertamanya untuk Liverpool di Premiership. Tak cuma satu, dia mencetak dua gol yang membantu Liverpool menang 3-0 atas West Bromwich Albion dan membawa timnya ke puncak klasemen.

Dua gol pertama Keane lahir, atau yang ketiga secara keseluruhan setelah yang perdana dia lesakkan ke gawang PSV Eindhoven pada ajang Liga Champions, di paruh pertama pertandingan. Sementara gol penutup datang dari Alvaro Arbeloa di masa injury time babak kedua.

Total 26 poin yang dikumpulkan Liverpool menyusul kemenangan atas West Bromwich Albion ini. The Reds unggul tiga angka atas Chelsea yang baru akan bertanding malam nanti menghadapi Blackburn Rovers.

Jalannya Pertandingan

Berlaga di depan pendukungnya sendiri, Stadion Anfield, Minggu (9/11/2008) dinihari WIB, Liverpool tampil menekan sejak awal. Peluang pertama datang dari Keane yang melepaskan tembakan sambil membalikkan diri namun masih terlalu lemah hingga dengan mudah diantisipasi kiper Scott Carson.

Setelah peluang tim tamu lewat Valero dihadang Jamie Carragher, The Reds kembali menebar ancaman melalui Yossi Benayoun yang menusuk dari sayap kanan. Sepakannya dari dalam kotak penalti masih bisa dihalau Carsson, namun bola yang bergulir liar sempat menyentuh tangan Jonas Olsson yang berusaha menghalau bola. Tak ada penalti diberikan wasit dari insiden tersebut.

Liverpool baru membuka keunggulan di menit 34 melalui Keane. Gol pertama striker Republik Irlandia itu di Liga Inggris datang dari umpan terobosan yang dilepaskan Steven Gerrard.

Dua menit sebelum turun minum Si Merah sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Lagi-lagi Keane yang menjadi goal scoarernya kali ini memaksimalkan assist Fabio Aurelio ditambah aksi indiviu saat mengecoh kiper Carson.

Memasuki babak kedua, tim tamu gantian menebar ancaman di menit 51. Dari kerjasama yang rapi, usaha Robert Koren memperkecil ketinggalan timnya gagal karena Pepe Reina tampil bagus mengamankan gawangnya. Sementara peluang lain dari Koren datang beberapa menit berselang ketika tendangannya masih melenceng jauh.

Di beberapa menit selanjutnya kembali Liverpool lebih menguasai pertandingan dengan Keane punya kesempatan mencetak hat-trick. Namun justru tim tamu yang kemudian punya peluang melalui Chris Brunt yang tendangan bebasnya cuma membentu tiang gawang.

Saat kemenangan 2-0 sudah di depan mata memasuki masa injury time, publik Anfield justru makin bergemuruh tepatnya di menit kedua. Yang jadi penyebabnya adalah gol Arbeloa yang memastikan Liverpool memetik kemenangan 3-0. ( din / din )
(by.Doni Wahyudi - detiksport, http://www.detiksport.com/sepakbola/)

Tidak ada komentar:

Related Post