Visit Yogyakarta / Jogja

29 Oktober 2008

Pippo-Kaka Menangkan Milan

Milan - Memasuki pekan kesembilan, AC Milan menggeser Inter Milan untuk bisa duduk di posisi tiga. Filippo Inzaghi dan Kaka menjadi pahlawan kemenangan 2-1 Rossoneri saat menjamu Siena.

Tambahan tiga poin membuat total angka yang kini dimiliki Milan menjadi 19, unggul dua poin atas Inter yang pada laga lain kembali bermain tanpa gol saat menjamu Fiorentina. Duduk di posisi tiga, Rossoneri terpaut satu angka atas Udinese dan Napoli yang pada laga lain meraih kemenangan.

Buat Siena kekalahan ini semakin menjerumuskan mereka ke dasar klasemen. Skuad besutan Marco Giampaolo kini turun dua anak tangga ke posisi 13 setelah baru mengumpulkan sembilan poin.

Jalannya Pertandingan

Bertanding tanpa Ronaldinho dan Mathieu Flamini yang kini masuk daftar pemain cedera serta Marek Jankulovski yang terkena hukuman, Milan sedikit tertekan di menit-menit awal pertandingan. Tendangan bebas Del Grosso nyaris saja membuat tuan rumah tertinggal.

Namun setelah itu Milan kembali mendominasi pertandingan, Emanuele Manitta bahkan harus jatuh bangun mengamankan gawangnya dari serbuan Filippo Inzaghi. Peluang kedua Milan datang dari Alexandre Pato yang tandukannya memanfatkan umpan tendangan sudut masih belum menemui sasaran.

Upaya Milan menjebol jala Siena baru membuahkan hasil di menit 31. Diawali sebuah serangan yang dibangun Kaka dan Genanrao Gattuso, sepakan Pippo dari jarak sembilan meter mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Dalam posisi tertinggal, Siena berusaha bangkit demi menyamakan kedudukan. Namun dua peluang yang mereka miliki tak satupun berujung gol, sepakan keras Abdul Ghezzal masih membentur tubuh Daniele Bonera, sementara di awal babak kedua gantian Cristian Abbiatti yang harus berjibaku mengamankan gawangnya.

Upaya Siena mencetak gol penyama baru terealisasi di mrnit 55. Dalam posisi tak terkawal saat menerima umpan Zuniga, sepakan Simone Vergassola mengubah keududkan menjadi 1-1.

Adalah sebuah eksekusi penalti yang kemudian memastikan kemenangan Milan. Wasit menunjuk titik putih menyusul pelanggaran Portanova terhadap Inzaghi, Kaka yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik dan mengubah kedudukan menjadi 2-1 saat laga memaskui menit 65.

Di sisa pertandingan Siena masih punya peluang menyamakan kedudukan. Namun tendangan bebas Paul Codrea cuma membentur mistar. Sementara kesempatan Milan memperbesar keunggulan datang dari counter attack yang dilakukan Andriy Shevchenko.

Susunan Pemain
Milan: Abbiati; Antonini, Bonera, Favalli, Zambrotta; Gattuso, Emerson (Ambrosini 71), Seedorf; Kaka; Inzaghi (Shevchenko 77), Pato

Siena: Manitta; Rossettini, Zuniga, (Rossi 56) Portanova, Del Grosso; Vergassola, Codrea, Jarolim (Galloppa 62); Kharja; Ghezzal, Frick (Maccarone 77)
( din / roz )
(by.Doni Wahyudi - detiksport, http://www.detiksport.com/sepakbola/)

Tidak ada komentar:

Related Post