Visit Yogyakarta / Jogja

27 September 2008

Apple Jual iPhone Tanpa Tandem Operator


Jakarta - Selama ini Apple selalu menjual iPhone dengan tandeman operator. Namun, kini iPhone 3G dijual bebas oleh Apple di Hong Kong. Apple mengklaim bahwa smartphone tersebut dapat berjalan dengan jaringan operator apapun.

Dikutip detikINET dari PCworld, Sabtu (27/9/2008), di Hong Kong, Apple menjual iPhone 3G versi 8GB seharga HK$5,400 atau sekitar US$695 serta versi 16GB seharga HK$6,200 atau sekitar US$800. iPhone 3G yang ditawarkan itu disinyalir dapat berjalan dengan operator apapun.

"Sederhana, masukkan SIM card dari ponsel ke dalam iPhone 3G dan koneksikan ke iTunes 8 untuk melengkapi aktivasi," isi iklan di situs toko Apple tersebut.

Lebih lanjut disebutkan di halaman utama situs toko Apple Hongkong,"Beli langsung dari Apple dan pilihlah operatormu."

Pihak Apple menolak menjelaskan mengapa menjual iPhone secara bebas di Hong Kong. Belum diketahui secara pasti apakah nantinya iPhone 3G juga akan dijual secara bebas di pasar lain.

Sebenarnya, iPhone 3G telah memulai debutnya di Hong Kong sejak tanggal 11 Juli melalui Hutchison Telecommunications. Selama ini harga yang ditawarkan untuk versi 8GB adalah HK$2,938 dan versi 16GB sekitar HK$3,738, dengan kontrak selama dua tahun sebesar HK$188 per bulan.

(by.Fransiska Ari Wahyu - detikinet, http://www.detikinet.com/)

Tidak ada komentar:

Related Post