Visit Yogyakarta / Jogja

03 November 2008

Newcastle Tinggalkan Zona Degradasi

Newcastle - Newcastle United untuk sementara boleh bernafas lega setelah keluar dari zona degradasi berkat kemenangan 2-0 atas Aston Villa. Kredit terbesar dialamatkan buat Obafemi Martins yang memborong dua gol.

Tambahan tiga angka itu kini membawa The Magpies menanjak naik ke posisi 14 klasemen sementara Premiership, dengan raihan 12 poin hasil dari 11 partai. Sementara kekalahan buat Villa tidak mempengaruhi posisi mereka di peringkat lima.

Dalam pertandingan di St. James' Park, Selasa (4/11/2008) dinihari WIB, tuan rumah harus menanti sampai paruh kedua pertandingan untuk mencetak gol dan unggul atas lawannya.

Pada menit ke-60, umpan Joey Barton diterima Martins di tepi kotak penalti. Posisi Martin Laursen yang tak lekat mengawal membuat Martins bisa memindahkan bola ke kaki kiri sebelum melepaskan tembakan menyusur tanah yang tak kuasa dijangkau Brad Freidel.

Delapan menit sebelum bubaran, penyerang Nigeria itu menggandakan keunggulan Newcastle. Jonas Gutierrez melakukan penetrasi dari sayap kiri, melewati Nigel Reo-Coker dan menembakkan bola melintasi muka gawang. Martins dengan mudah menyambar bola dan membuat skor menjadi 2-0.

Susunan Pemain:

Newcastle: Shay Given, Habib Beye, Jose Enrique, Steven Taylor, Fabricio Coloccini, Nicky Butt (c), Joey Barton, Jonas Gutierrez, Damien Duff, Oba Martins (Claudio Cacapa '88), Shola Ameobi (Michael Owen '90).

Villa: Brad Friedel, Luke Young, Carlos Cuellar, Martin Laursen, Nicky Shorey (Steve Sidwell '72), Nigel Reo-Coker (Marlon Harewood '85), Gareth Barry, John Carew, Gabriel Agbonlahor, James Milner, Ashley Young

( krs / krs )
(by.Kris Fathoni W - detiksport, http://www.detiksport.com/sepakbola/)

Tidak ada komentar:

Related Post