Visit Yogyakarta / Jogja

01 November 2008

Gol Telat Cordoba Bawa Inter ke Puncak

Jakarta - Inter Milan untuk sementara memuncaki klasemen Seri A. Bertandang ke Reggina, Ivan Cordoba menjadi pahlawan kemenangan 3-2 Nerazzurri lewat golnya di masa injury time.

Menjalani lawatan ke Reggina, Inter sepertinya akan meraih kemenangan mudah karena mampu unggul 2-0 hingga pertengahan babak pertama. Namun tuan rumah ternyata tak mudah menyerah dan mampu menyamakan kedudukan sebelum Cordoba memastikan Inter terhindar hasil imbang dengan golnya di masa injury time.

Tambahan tiga poin mengantar Inter duduk di puncak klasemen dengan total poin 21, unggul satu angka atas Udinese dan Napoli yang baru akan bertanding malam nanti. Sementara Reggina makin terpuruk di dasar klasemen dengan baru lima poin didapat dan total sudah menderita tujuh kekalahan.

Jalannya Pertandingan

Berlaga di Stadio Oreste Granillo, Inter lebih dulu mendapat ancaman saat kiper Julio Cesar mementahkan sepakan Luca Vigiani ketika pertandingan baru berjalan 40 detik. Inter pun punya peluang di awal laga saat tendangan Ricardo Quaresma memanfaatkan kesalahan Bruno Cirillo masih gagal menemui sasaran.

Di menit sembilan Inter membuka keunggulan melalui Douglas Maicon. Gol ini tercipta berkat kerja keras Zlatan Ibrahimovic yang menyisir di sayap kanan dan melepaskan umpan pada Maicon dan pesepakbola Brasil itu menuntaskan menjadi gol dengan tendangan keras.

Tendangan bebas Mario Balotelli dari jarak 25 meter nyaris berujung lahirnya gol kedua Inter beberapa menit berselang. Namun skuad besutan Jose Mourinho baru benar-benar menggandakan keunggulan di menit 24 melalui Patrick Vieira.

Prosesi gol ini mirip dengan yang terjadi di menit sembilan. Diawali pergerakan Ibrahimovic, striker Swedia itu melepaskan umpan pada Quaresma yang langsung meneruskannya pada Patrick Vieira. Berdiri dalam posisi tak terkawal, tendangan gelandang Prancis itu mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Reggina yang menjadi penghuni dasar klasemen ternyata tak menyerah begitu saja. Tendangan keras Ciccio Cozza di menit 34 yang bersarang ke gawang Julio Cesar mengubah kedudukan menjadi 1-2.

Tuan rumah malah nyaris menyamakan kedudukan semenit berselang. Dari tendangan bebas yang mengarah ke depan gawang, Cristian Chivu menghindarkan Bernardo Corradi mencetak gol kedua Reggina karena dia mampu membuang bola yang melintas di depannya.

Lima menit sebelum turun minum Ibra mencetak gol ketiga Inter setelah menerima umpan dari Balotelli. Namun gol tersebut dibatalkan wasit karena Ibra terperangkap offside.

Di awal babak kedua Jose Mourinho dikejutkan dengan gol kedua Reggina saat laga baru berjalan delapan menit. Diawali umpan Edgar Barreto pada Franco Brienza, sepakan striker 29 tahun itu ke sudut bawah tiang jauh tak kuasa dihalau Cesar. Inilah untuk kali pertama sepanjang musim ini Inter kebobolan dua kali dalam satu laga.

Di sisa waktu, pertandingan berjalan maki sengit dengan kedua tim berusaha meraih kemenangan. Mourinho pun memasukkan Hernan Crespo mengganti Mancini untuk menambah daya gempur, Reggina pun melakukan hal serupa dengan berkali-kali menggedor pertahanan tamunya.

Namun di akhir laga Inter lah yang akhirnya keluar sebagai pemenang. Dari tendangan sudut, bola yang sempat bergulir liar mengarah ke Cordoba yang berdiri di batas kotak penalti. Sepakan keras bek Kolumbia itu di masa injury time membawa Inter duduk di puncak klasemen.

Susunan Pemain

Reggina: Campagnolo; Costa, Cirillo, Lanzaro (Cosenza 75), Valdez; Vigiani, Barreto, Carmona; Brienza (Tognozzi 82), Cozza (Di Gennaro 68), Corradi

Inter: Julio Cesar; Maicon, Cordoba, Chivu (Burdisso 75), Maxwell; Zanetti, Vieira, Quaresma (Obinna 82); Balotelli, Ibrahimovic, Mancini (Crespo 58)

( din / roz )
(by.Doni Wahyudi - detiksport, http://www.detiksport.com/sepakbola/)

Tidak ada komentar:

Related Post