Visit Yogyakarta / Jogja

19 November 2008

Brazil Menang Telak, Fabiano hat-trick....

Brazil tampil memukau dikandang sendiri setelah mengalahkan Portugal dengan skor 6-2 pada laga friendly pagi tadi.

Pada saat babak pertama dimulai, kedua tim yang memiliki tipe permainan menyerang saling bergantian merepotkan pertahanan lawanya masing - masing.

Terbukti tidak sampai 10 menit sudah 2 gol yang tercipta. Portugal yang pertama memberikan kejutan untuk tuan rumah pada menit ke 4 lewat sontekan tumit belakang Danny Alves. Brazil berhasil menyamakan kedudukan lewat Luis Fabiano pada menit ke 9 setelah Robinho dari sebelah kiri berhasil mengacaukan pertahanan Portugal yang kemudian melepaskan umpan datar kepadanya.

Brazil mulai menunjukan permainan individu yang cantik. Terbukti lewat aksi individu Kaka dari sebelah kanan yang berhasil melepaskan umpan untuk Fabiano melewati dua bek Portugal. Kemudian Fabiano berhasil menjebol gawang Portugal dengan tendangan kaki kirinya pada menit 25. Skor 2-1 bertahan sampai akhir babak pertama.

Pada babak kedua Brazil mulai menjadi - menjadi. Terbukti lewat umpan - umpan pendek yang dilakukan oleh pemain Brazil yang kemudian diteruskan Robinho kepada Maicon yang berada di sisi kanan. Kemudian Maicon melepaskan tendangan kaki kanan dari sudut yang sempit yang berhasil mengecoh kiper Portugal sehingga bola masuk ke gawang Portugal pada menit 56. Skor berubah menjadi 3-1 untuk Brazil.

Hanya berselang dua menit, Brazil menambah gol lagi lewat kaki Luis Fabiano yang berhasil memanfaatkan bola liar Robinho yang berhasil ditepis oleh kiper Portugal pada menit 58. skor 4-1 untuk Brazil.

Portugal berhasil memperkecil ketinggalannya dari Brazil lewat kaki Simao Sabrosa yang berhasil lolos dari perangkap offside pada menit 62. Skor 4-2 untuk Portugal.

Namun kebagiaan itu hanya beberapamenit saja. Tiga menit kemudian menit 65 Brazil membalas lewat kaki Elano dari sisi kanan yang berhasil melepaskan tendangan keras kepojok kanan gawang Portugal. Skor 5-2 untuk Brazil.

Portugal semakin sakit setelah Brazil menambah gol di tambahan waktu babak ke dua. Adalah Adriano yang berhasi mencetak gol setelah menerima umpan crossing dari sisi kiri. Skor 6-2 untuk Brazil.

1 komentar:

Admin mengatakan...

brazil kan jagoan gue, pasti menang donk..

Related Post