Visit Yogyakarta / Jogja

22 Oktober 2008

Arsenal Hantam Fenerbahce 5-2

Istanbul - Arsenal sukses mempecundangi tuan rumah Fenerbahce dengan skor telak 5-2. Hasil ini membuat pasukan Arsene Wenger semakin kokoh di puncak klasemen Grup G.

Dalam pertandingan yang berjalan di Stadion Sukru Saracoglu, Rabu (22/10/2008) dinihari WIB, Arsenal mendominasi jalannya pertandingan sejak kick off. Hasilnya lima gol pun berhasil mereka sarangkan ke dalam jala tim tuan rumah.

Hasil ini membuat The Gunners kokoh di puncak klasemen Grup G dengan raihan poin tujuh hasil dari dua kemenangan dan satu hasil imbang. Sementara Fenerbahce masih harus puas menghuni posisi juru kunci dengan nilai satu hasil dari satu imbang dan dua kali kalah.

Jalannya Pertandingan

Arsenal sudah unggul 2-0 ketika pertandingan baru berjalan 11 menit. Gol pertama tercipta pada menit 10 melalui Emmanuel Adebayor. Penyerang asal Togo itu mencetak gol setelah menerima umpan terobosan Theo Walcott dan mematahkan perangkap off-side.

Semenit kemudian giliran Walcott yang mencetak gol. Kali ini setelah memanfaatkan operan matang dari Cesc Fabregas. Pemain belia asal Inggris itu terlebih dulu mengecoh kiper Volkan Demirel sebelum akhirnya menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Terlalu asyik menyerang, Arsenal akhirnya kebobolan pada menit 20. Berawal dari sebuah free kick, bola kemudian disepak oleh Daniel Guiza. Namun, bukan penyerang asal Spanyol itu yang menjadi pencetak golnya, melainkan Mikael Silvestre. Bek Arsenal itu mencetak gol bunuh diri setelah bola hasil tendangan Guiza mengenai dirinya.

Tetapi skor 2-1 itu hanya bertahan dua menit. Pada menit 22 Abou Diaby kembali membuat Arsenal memperlebar jarak setelah tembakan kerasnya gagal diamankan oleh Demirel. Tim tamu pun memimpin 3-1 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, tepatnya pada menit 49, Arsenal kembali mencetak gol lagi. Kali ini pendulangnya adalah Alexandre Song. Gol tersebut tercipta setelah ia memanfaatkan bola hasil sebuah tendangan bebas. Skor berubah menjadi 4-1.

Fenerbahce memperkecil ketertinggalan pada menit 77. Berawal dari sebuah umpan jauh, bola sempat mengenai kepala Song namun jatuh ke kaki Guiza. Dengan tenang ia kemudian mengankat bola melewati kepala Manuel Almunia dan mengubah skor menjadi 4-2.

Di penghujung pertandingan, pada menit 90, Aaron Ramsey membulatkan kemenangan Arsenal menadi 5-2 setelah tembakannya adri jarak 18 meter tak mampu dibendung oleh Demirel.

Susunan Pemain:

Fenerbahce: Volkan Demirel, Edu Dracena, Diego Lugano, Roberto Carlos, Gokhan Gonul (Burak Yilmaz 80), Selcuk Sahin, Claudio Maldonado (Ali Bilgin 52), Daniel Guiza, Alex, Ugur Boral, Semih Senturk

Arsenal: Manuel Almunia, Mikael Silvestre, Alexandre Song, Gael Clichy, Emmanuel Eboue, Denilson, Cesc Fabregas, Samir Nasri, Theo Walcott (Johan Djourou 84), Emmanuel Adebayor (Carlos Vela 86), Abou Diaby (Aaron Ramsey 73).

(by.Mohammad Yanuar Firdaus - detiksport, http://www.detiksport.com/sepakbola/)

Tidak ada komentar:

Related Post